Monday, October 22, 2012

Cara milih burung merpati yang bagus

Cara milih burung merpati yang bagus : Secara umum, bentuk fisik merpati balap yang baik, bagian paruhnya pendek,lurus, kuat, dan ujungnya sedikit melengkung menandakan keket atau giringnya bagus. Matanyajernih dengan biji mata bulat penuh dan kecil. Artinya, kemampuannya cukup baik untuk melihat dengan jelas dari kejauhan.

ciri lainnya adalah, leher tidak terlalu panjang dan besar, tetapi tetap proposional agar dapat menjaga posisi terbang terhadap udara agar tetap streamline. Pundak merpati balap tegap dan kokoh sebagai tempat menempelnya sayap dan tulang dada sedikit melengkung untuk mengurangi hambatan angin.

Otot sayap yang cukup tebal menandakan kekuatan mengepakkan sayap maksimal sehingga diperoleh jangkauan yang jauh dalam sekali kepak. Bulu-bulu sayap rapi, tebal, panjang, lebar, dan rapat menandakan bahwa merpati dapat mencapai jarak jauh dalam sekali kepakan karena sedikit udara yang lepas.

Sedangkan bulu halus, kering, dan berlapis lilin untuk mengurangi hamabatan dan mencegah tersimpannya air dari udara yang dapat mengurangi kecepatan burung karena bertambahnya berat badan. Bulu sayap primer biasanya terdiri dari 10 bulu, tetapi kadang ditemukan merpati dengan bulu sayap primer 11 bulu pada salah satu atau kedua sayapnya. Keadaan ini dapat menambah kerapatan bulu sayap

Artikel Terkait tips

No comments:

Post a Comment